Pahami Jenis Informasi yang Disinkronkan Melalui iCloud

Meskipun banyak orang mungkin telah melihat iklan televisi dari Apple, mereka masih tidak tahu tentang keuntungan iCloud dan cara menggunakannya. Memahami dan menyesuaikan informasi yang disinkronkan pada perangkat Anda akan membantu memastikan bahwa informasi penting Anda selalu up-to-date di semua perangkat Anda.

Dengan membuka aplikasi Pengaturan di perangkat iOS Anda dan memilih iCloud, Anda dapat memilih informasi yang ingin Anda sinkronkan. Untuk menyinkronkan informasi, perangkat harus terhubung ke Internet melalui Wi-Fi atau koneksi data seluler.

Mel

Menyetel opsi Mail ke posisi AKTIF akan mengirim email iCloud.com Anda ke semua perangkat yang terhubung ke akun Anda.

Anda harus memiliki alamat email iCloud.com agar ini berfungsi dengan baik. Jika Anda tidak memiliki alamat iCloud.com, alamat tersebut dapat diperoleh secara gratis, langsung dari perangkat Anda. Pertama kali opsi Mail diatur ke posisi ON, sistem tidak akan melihat alamat email. Anda akan ditanya apakah Anda ingin membuat akun email. Cukup ikuti petunjuk di layar untuk menyiapkan akun email.

Hanya email iCloud.com yang dikelola oleh layanan. Alamat email lain yang Anda miliki tidak akan dikirim secara otomatis ke semua perangkat Anda. Akun email perlu diatur secara manual di setiap perangkat.

Kontak, Kalender, dan Pengingat

Mengaktifkan opsi ini memungkinkan Kontak, Kalender, dan Pengingat Anda disinkronkan ke semua perangkat Anda. Jika Anda memperbarui sesuatu di satu perangkat, itu akan diperbarui secara otomatis di semua perangkat Anda yang lain.

Safari

Menyetel opsi Safari ke AKTIF akan menyinkronkan bookmark dan tab di semua perangkat. Untuk melihat tab dari perangkat lain, buka Safari di satu perangkat dan pilih ikon di bagian bawah halaman yang terlihat seperti buku yang terbuka.

Di sinilah bookmark Anda disimpan. Pilih item bernama “iCloud Tab” dari daftar. Ini akan menampilkan daftar semua tab browser yang terbuka di semua perangkat Anda.

Catatan

Mengaktifkan opsi ini memungkinkan Anda untuk berbagi catatan di semua perangkat Anda. Perubahan pada catatan yang ada atau catatan baru yang dibuat di satu perangkat tersedia secara otomatis di semua perangkat lain.

Buku panduan

Buku tabungan menyimpan kartu masuk maskapai, tiket bioskop, kupon ritel, kartu loyalitas, dan kartu hadiah di satu tempat. Kupon dapat ditukarkan dengan memindai iPhone atau iPod touch pada saat digunakan. Merchant harus membuat Passbook -enabled pass atau aplikasi iOS agar layanan dapat bekerja dengan Passbook. Layanan Passbook saat ini terbatas, tetapi daftar merchant yang berpartisipasi terus bertambah. Aplikasi Passbook hanya tersedia di iPhone dan iPod touch.

Aliran Foto

Mengaktifkan Stream Foto memungkinkan Anda berbagi foto di semua perangkat Anda. Foto yang diambil di satu perangkat tersedia secara otomatis di semua perangkat lain. Anda juga dapat membuat Stream Foto terpisah untuk dibagikan dengan orang lain.

Dokumen dan Data

Jika Anda menggunakan jaringan aplikasi iWork Apple (Pages, Numbers, atau Keynote) untuk pengolah kata, spreadsheet, atau presentasi, opsi ini memungkinkan Anda untuk berbagi dokumen secara otomatis antar perangkat. Tidak semua aplikasi dirancang untuk berbagi data, tetapi sebagian besar aplikasi dari Apple akan berinteraksi dengan iCloud. Misalnya, iBooks akan mengingat halaman yang Anda baca di satu perangkat dan secara otomatis membuka halaman itu saat buku dibuka di perangkat lain.

Temukan iPhone Saya

Layanan ini memungkinkan Anda untuk menemukan perangkat jika hilang. Aktifkan Temukan iPhone Saya di setiap perangkat. Anda tidak dapat mencari perangkat jika opsi ini tidak disetel ke posisi ON. Saat perangkat hilang, Anda dapat menggunakan app Cari iPhone Saya di perangkat iOS apa pun untuk menemukan perangkat yang hilang. Atau, Anda dapat masuk ke Situs web iCloud dari komputer mana pun untuk menggunakan layanan Temukan iPhone Saya.

Penyimpanan dan Cadangan iCloud

Memilih item ini memberi Anda akses ke opsi penyimpanan dan Cadangan. Mengaktifkan fungsi Cadangan akan secara otomatis mencadangkan data Anda ke iCloud. Data yang dicadangkan mencakup foto, setelan perangkat, data aplikasi, Pesan, nada dering, dan pesan suara visual.

Anda dapat memilih aplikasi pencadangan data dengan memilih Kelola Penyimpanan. Ini akan memberi Anda daftar aplikasi yang mencadangkan informasi ke iCloud. Mengaktifkan atau menonaktifkan pencadangan aplikasi tertentu dengan menukar slide. Apple menyediakan penyimpanan 5GB secara gratis. Jika Anda menginginkan penyimpanan tambahan, Anda perlu membeli paket penyimpanan dari Apple dengan memilih Ubah Paket.

Semoga ringkasan singkat ini dapat membantu Anda memahami iCloud dan manfaatnya. Menyesuaikan pengaturan dapat membantu memperbarui informasi penting Anda di semua perangkat Anda.

Meskipun banyak orang mungkin telah melihat iklan televisi dari Apple, mereka masih tidak tahu tentang keuntungan iCloud dan cara menggunakannya. Memahami dan menyesuaikan informasi yang disinkronkan pada perangkat Anda akan membantu memastikan bahwa informasi penting Anda selalu up-to-date di semua perangkat Anda. Dengan membuka aplikasi Pengaturan di perangkat iOS Anda dan memilih iCloud, Anda dapat…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *