Industri Game Seluler – Menghasilkan Bisnis Besar dari Perangkat Kecil

Pada tahun 2007, Apple Inc. memberi arti baru bagi teknologi seluler dengan meluncurkan perangkat andalannya – iPhone generasi pertama. Perangkat ini bertindak sebagai anugerah bagi sektor pengembangan game seluler, yang pada gilirannya tumbuh dengan “kecepatan siput“Kemudian, pada tahun 2008, raksasa internet Google juga meluncurkan”OS Android“dan ini akhirnya memulai perang aplikasi, dan keduanya menjadi pesaing yang sengit. Namun, ini terbukti bermanfaat bagi pengguna ponsel cerdas, karena persaingan menghasilkan pengembangan aplikasi game seluler yang lebih baik dengan grafis yang sangat baik, gameplay yang menarik, dan sistem suara yang hebat. .

Statistik dan Prakiraan

Seiring waktu, perusahaan membawa alat dan teknologi canggih untuk mengembangkan aplikasi game yang lebih canggih, untuk menarik sejumlah besar populasi penggemar seluler. Berdasarkan statistik terakhir, pada tahun 2010, penjualan aplikasi game smartphone dan tablet mencapai $898 juta, dan diperkirakan akan menghasilkan angka pendapatan sebesar $1,6 miliar pada tahun 2015.

Respon luar biasa yang dialami oleh aplikasi mobile gaming dapat dilihat dari fakta berikut –

  • 53% pemilik ponsel cerdas bermain game seluler setiap hari
  • Pengguna smartphone menghabiskan 14,7 jam sebulan, bermain game seluler
  • 93% orang membayar untuk aplikasi game
  • 100 juta pemain seluler di AS saja
  • 700 juta unduhan aplikasi Angry Birds
  • Menara kecil menghasilkan $ 3 juta dari pembelian dalam aplikasi
  • Penghasil pendapatan utama adalah melalui iklan

Harus disebutkan bahwa angka-angka di atas hanya menunjukkan gambaran kecil dari industri game mobile. Namun, dengan teknologi yang berkembang setiap hari, popularitas game seluler diperkirakan akan memecahkan semua rekor sebelumnya.

Model Freemium atau Model Berbayar – Pengubah Game

Tugas memilih media yang tepat untuk menghasilkan pendapatan selalu menjadi pengubah permainan. Ada tiga model pendapatan utama dalam industri pengembangan aplikasi seluler:

  • Aplikasi gratis – Aplikasi ini didukung dengan iklan, untuk mendukung perolehan pendapatan.
  • Aplikasi Freemium (Gratis + Premium) – Gratis untuk mengunduh aplikasi, tetapi dengan opsi pembelian dalam aplikasi.
  • Aplikasi Berbayar – Pembayaran satu kali untuk semua fitur.

Tidak diragukan lagi, model freemium telah terbukti berbuah berkali-kali, tetapi pendapatan utama masih didorong oleh aplikasi game berbayar. Selain itu, perkiraan para ahli menyatakan bahwa, pendapatan dari game gratis yang didukung iklan diharapkan meningkat 12,3%, pada tahun 2014. Dengan demikian, dengan menghilangnya aplikasi gratis “percikan api“, dan aplikasi freemium menunjukkan potensi yang lebih baik, prospek untuk menjadi inovatif dan efektif lebih tinggi pada yang terakhir. Akibatnya, seseorang dapat merasakan keseimbangan dalam menghasilkan pendapatan antara aplikasi berbayar dan aplikasi freemium di tahun-tahun mendatang.

Dari Mulut ke Mulut – Alasan Utama Mengunduh

Apa pun medianya, fisik atau virtual, “dari mulut ke mulut” selalu berfungsi sebagai metode promosi yang efisien. Sementara perusahaan menghabiskan banyak uang untuk mempromosikan aplikasi game mereka, statistik menunjukkan bahwa media publisitas “dari mulut ke mulut” masih memegang posisi nomor satu dalam efektivitas. Berdasarkan survei terbaru:

  • Sekitar 50% orang dewasa belajar tentang aplikasi game baru dari teman dan keluarga.
  • Sekitar 40% orang dewasa belajar dari app store, setelah membaca ulasan pengguna dan daftar populer.
  • Sekitar 25% orang dewasa belajar dari situs media sosial.

Namun, ada juga daftar panjang situs web game seluler dengan arus lalu lintas web yang besar, yang hadir melalui Internet yang menyediakan ulasan game, aplikasi yang akan datang, penipuan, dan kiat. Oleh karena itu, perusahaan harus fokus menggunakan semua jenis saluran media secara efisien untuk mendapatkan liputan maksimal dan memastikan 100% promosi aplikasinya.

Dengan aplikasi game seluler yang tersedia untuk dimainkan secara gratis, mudah untuk jatuh dan terserap di dalamnya. Selanjutnya, dari statistik di atas, seseorang dapat dengan mudah merasakan popularitas yang semakin meningkat, tingkat pertumbuhan yang lebih tinggi, dan potensi di Industri Pengembangan Game Seluler.

Pada tahun 2007, Apple Inc. memberi arti baru bagi teknologi seluler dengan meluncurkan perangkat andalannya – iPhone generasi pertama. Perangkat ini bertindak sebagai anugerah bagi sektor pengembangan game seluler, yang pada gilirannya tumbuh dengan “kecepatan siput“Kemudian, pada tahun 2008, raksasa internet Google juga meluncurkan”OS Android“dan ini akhirnya memulai perang aplikasi, dan keduanya menjadi pesaing yang…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *