Hujan Mematikan Perangkat Untuk Sistem Penyiram Rumput Otomatis

Kontroler sistem sprinkler otomatis diprogram untuk hidup dan mati pada hari-hari tertentu dan pada waktu-waktu tertentu. Para penjaga tidak tahu apakah di luar cerah dan kering atau hujan. Untuk alasan ini setiap sistem penyiraman rumput harus memiliki sensor hujan.

Sensor menentukan apakah ada cukup hujan untuk melewatkan siklus irigasi. Ada tiga tipe dasar sensor hujan. Mereka semua memiliki tujuan yang sama: menjaga sistem Anda dari menyirami halaman atau taman Anda. Bagaimana hal itu terjadi? Sambungan listrik antara sensor dan pengontrol sistem sprinkler Anda terputus ketika sejumlah hujan memicu perangkat. Sensor memutuskan sambungan listrik sehingga listrik tidak dapat mengalir ke katup sprinkler atau ke pompa start (jika sistem Anda berada di dalam sumur tanpa tangki tekanan).

Salah satu jenis memutuskan kontak dengan menimbang air dalam cangkir pengumpul hujan. Masalah dengan jenis ini adalah daun, batang, atau kadal kadang-kadang masuk ke dalam wadah pengumpul dan karenanya mematikan sistem.

Jenis selanjutnya menggunakan elektroda untuk menentukan berapa banyak air yang ada di dalam wadah pengumpul. Perangkat sensor hujan jenis ini juga memiliki masalah sistem pengumpulan barang selain hujan di cangkir pengumpul.

Jenis sensor hujan yang paling umum digunakan oleh para profesional adalah perangkat disk ekspansi. Jenis sensor ini tidak menggunakan cangkir pengumpul; sebaliknya hujan menyebabkan piringan gabus mengembang. Perangkat ini menggunakan sakelar tekanan untuk memutuskan sambungan listrik. Ini dapat disesuaikan dengan meningkatkan “ke pengaturan curah hujan yang diinginkan. Penyesuaian ini biasanya diatur untuk mematikan sprinkler setelah ” curah hujan.

Aspek terpenting dalam memasang sensor hujan adalah di mana menempatkannya. Itu harus dipasang di area yang tidak terhalang oleh pohon, atap gantung, atau apa pun yang dapat mencegah hujan masuk ke sensor. Jika itu adalah sensor kabel, penempatannya biasanya di dekat kontrol sprinkler. Kabel harus dihubungkan di dalam panel kabel dari katup kontrol. Hal ini memungkinkan penyalaan masalah listrik dari sistem dengan lebih mudah karena sensor dapat dengan mudah diputuskan.

Dalam beberapa tahun terakhir, sensor hujan nirkabel FM telah menjadi sangat populer. Meskipun harganya lebih mahal daripada perangkat berkabel, kemudahan pemasangan dan peningkatan opsi penempatan mengimbangi biayanya. Sejumlah besar unit nirkabel dilengkapi dengan pintasan yang ditemukan di perangkat. Beberapa pengontrol digital juga menawarkan opsi pintasan untuk perangkat berkabel dan sensor hujan nirkabel.

Apa pun jenis sensor hujan yang Anda pilih, semua sensor hujan menawarkan banyak keuntungan dibandingkan tidak menambahkan detektor ini ke sistem penyiraman otomatis Anda. Beberapa manfaat langsung dan jangka panjang meliputi:

o Hemat Uang. Apakah Anda membayar air kota atau menghabiskan listrik menggunakan pompa, uang yang Anda hemat dari waktu ke waktu akan lebih dari membayar sensor hujan.

o Memperpanjang umur Sistem Sprinkler. Sistem irigasi terdiri dari bagian-bagian yang bergerak. Jika bagian dari sistem lebih jarang digunakan (selama musim hujan), mereka akan bertahan lebih lama.

o Melindungi Sumber Daya Air. Dengan membatasi penggunaan sistem sprinkler Anda secara berlebihan, sensor hujan mengurangi aliran air yang berlebihan yang membawa pupuk dan bahan kimia pengendalian hama ke dalam pasokan air bersama kami.

o Hemat Air. Lebih sedikit air yang terbuang ketika lebih sedikit air tambahan yang dibutuhkan untuk halaman rumput Anda dan di kebun Anda.

Berapa banyak uang yang dapat Anda hemat dengan sensor hujan?

Ini akan bervariasi berdasarkan sumber air Anda (kota, reklamasi, atau sumur) dan di mana Anda tinggal (biaya air, tarif listrik, iklim). Berikut adalah contoh yang menunjukkan manfaat yang tercantum di atas:

Kabupaten Seminole, Florida.

Deskripsi sistem:

o Dirancang untuk mengairi seperempat hektar halaman dan diprogram untuk menggunakan “air setiap kali sistem berjalan.

o Tabel ini sama dengan 6.788 galon per siklus irigasi.

o Sistem ini (di Air Bandar) membayar $2,30 per seribu galon.

o Setiap kali sensor hujan mengganggu siklus sprinkler, Anda akan menghemat $ 15,61

Menurut sebuah studi baru-baru ini di Florida, penggunaan perangkat sensor hujan rata-rata penghematan air 45% untuk penggunaan air perumahan keluarga tunggal.

Lain kali Anda melihat sistem penyiram berjalan di tengah hujan, Anda sekarang tahu bahwa itu belum tentu seperti itu. Sensor hujan adalah solusi yang terjangkau untuk menghemat air kita, melindungi sumber daya air kita, dan menghemat uang Anda.

Kontroler sistem sprinkler otomatis diprogram untuk hidup dan mati pada hari-hari tertentu dan pada waktu-waktu tertentu. Para penjaga tidak tahu apakah di luar cerah dan kering atau hujan. Untuk alasan ini setiap sistem penyiraman rumput harus memiliki sensor hujan. Sensor menentukan apakah ada cukup hujan untuk melewatkan siklus irigasi. Ada tiga tipe dasar sensor hujan.…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *